Breaking News

Berawal Dari Iseng



Iseng mungkin pekerjaan yang nggak ada gunanya. Mungkin juga buang-buang waktu. Orang iseng kadang juga disebut orang yang nggak ada kerjaan, jadi kerjaannya iseng atau juga ngisengin orang. Tapi, banyak juga yang awalnya iseng juga keterusan jadi hal-hal yang produktif.

Salah satunya adalah blog. Blog kalau diseriusin diawal-awal juga bisa buat puyeng. Puyeng karena mikirin target postingan setiap hari. Jadi, kalau iseng ya ga harus pusing untuk up date tulisan setiap hari, apalagi sekarang berjamur portal-portal berita dari daerah sampai nasional. Semuanya berlomba-lomba untuk mendapatkan trafik dan berlomba siapa yang cepat update beritanya.

Berawal Dari Iseng
Image by Pixabay
Lalu masih adakah ruang untuk para blogger? Masih banyak ruang-ruang yang tidak tersentuh atau tingkat persaingannya tidak terlalu signifikan bila dibandingkan harus update berita. 

Iseng ngeblog juga ada manfaatnya, minimal share informasi dan juga buat eksis-eksisan.. hehe.. ini bagi yang suka eksis atau ngeksis. Tak perlu khawatir, banyak ruang didalamnya.

Melalui blog kita bisa melakukan apa saja, termasuk keisengan itu sendiri.

Saya juga mengawali ngeblog dengan iseng. Dari iseng ini kemudian meningkat menjadi serius, dan pada saat masuk tahap serius, saya jadi pusing sendiri. Banyak yang dipikirin apalagi kalau ngeliat blog yang jadi terbengkalai. 

Yang pasti, jadi banyak juga pengeluaran, terutama untuk beli kuota internet. Karena penggunaan internet jadi tidak seperti biasanya. Haduh..

Oh ya, ada banyak kisah mereka yang diawali dari kegiatan iseng yang berujung pada meningkatnya pendapatan. Biasanya kegiatan iseng ini berawal dari kreatifitas para ibu-ibu yang bosan dirumah menjadi ibu rumah tangga saja. Sehingga dari pada nganggur dan ada waktu luang disela-sela pekerjaan rumah mereka mengembangkan kreatifitas dalam bentuk kerajinan-kerajinan yang menghasilkan pendapatan. Karena nilai ekonomis dari keisengan tadi ternyata ada harganya maka jadilah keisengan itu menjadi sesuatu yang berguna.

Jadi....!!! marilah kita awali dari keisengan-keisengan yang membangun kreatifitas kita.. siapa tau keisengan itu justru sesuatu yang menghasilkan bak mutiara terpendam... kita tidak bisa mengandalkan orang lain untuk peduli dalam membangkitkan kreatifitas itu jika bukan kita sendiri yang membangkitkannya.. Bravooo..