Breaking News

Nikmatnya Ketika Sehat



Sehat adalah salah satu kondisi tubuh yang stabil dan tidak terganggu oleh beragam penyakit yang menghinggapi tubuh. Kondisi sehat bagi manusia adalah ketika seluruh tubuhnya tidak mengalami gangguan yang menyebabkannya sakit. Karena jika salah satu bagian tubuh ada yang sakit maka seluruh tubuh juga akan terasa sakit. Begitulah organisasi di tubuh manusia.


Nikmatnya Ketika Sehat


Maka akan sangat nikmat rasanya ketika tubuh ini tidak sakit. Seperti yang dikatakan sebelumnya, jika satu bagian saja yang terasa sakit maka seluruh tubuh akan merasakan sakit. Siapa yang mau sakit? Tentu tidak ada yang ingin sakit, hampir semua orang menginginkan tubuh yang sehat dan normal tanpa gangguan apapun.

Tetapi, beberapa bulan ini ada saja gangguan dari tubuh saya yang terasa sakit. Saya menyadari bahwa pola makan, pola tidur, pola kerja atau lebih luas lagi pola hidup saya yang tidak teratur. Dampaknya sangat terasa ketika sakit itu benar-benar menyerang. Siapa yang salah? Tentu diri saya sendiri karena saya tidak mengatur pola hidup yang normal sehingga dengan menjaganya dengan baik akan berdampak pada kesehatan tubuh.

Melemahnya sistem imun ini juga tidak dibarengi dengan aktivitas fisik yang memadai. Kondisi tubuh yang kembali tambun ke angka 85 kg. Padahal dua tahun yang lalu saya sukses menurunkan berat badan hingga pada kisaran 65 kg pada kurun waktu 1 tahun. Dengan program fitness, olah raga teratur dan pola makan yang saya jaga.

Tetapi, dua tahun belakangan ini ketika aktifitas-aktifitas itu praktis terhenti, maka lamban laun berat badan kembali kesemula. Dan pastinya disertai oleh kondisi tubuh yang tidak stabil. Sepertinya harus dilakukan kembali aktifitas dengan menjaga pola makan dan olah raga teratur itu. Karena kegunaannya tentu untuk diri sendiri dan pastinya untuk keluarga. Karena dengan sehatnya tubuh juga berpengaruh positif terhadap kondisi keluarga. Itulah nikmat tersembunyi ketika sehat.